DEW Direktori Indonesia

Mengulas Pendidikan dan Teknologi

Pentingnya Bahasa Asing dan Teknologi

Di era jaman sekarang, pemahaman Bahasa asing dan pemahaman teknologi sangatlah penting. Bahasa asing penting dikarenakan dapat menjadi modal bagi setiap orang untuk beradaptasi dimanapun berada, dan mengikuti arus perkembangan teknologi. Bahasa asing jaman sekarang sangat mudah untuk dipelajari oleh anak-anak muda maupun orang dewasa, dengan cara menonton film, belajar dari kamus online dengan memanfaatkan teknologi itu sendiri.

Bahasa asing yang sangat penting menurut saya yang pertama adalah Bahasa inggris, karena Bahasa inggris sangat banyak digunakan di berbagai negara, contohnya Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Singapura, Belanda, Jerman, Swiss, dan masih banyak lainnya terutama negara eropa timur sangat banyak sekali yang menggunakan Bahasa Inggris, maka dari itu Bahasa inggris juga disebut Bahasa internasional.

Bahasa asing lainnya yang menurut saya sangat penting yaitu Bahasa China/mandarin, mandarin sangat banyak digunakan di seluruh wilayah Asia. Maka dari itu, generasi muda sekarang sangat perlu untuk belajar/berusaha memahami Bahasa asing terutama Bahasa inggris, sebab dengan menguasai Bahasa asing, kita dapat cepat beradaptasi di belahan dunia manapun.

Pada era teknologi sekarang, sangat penting untuk memahami teknologi. Karena dengan kita memahami teknologi, kita akan lebih mudah menjalani kehidupan, karena teknologi dapat sangat membantu pekerjaan kita sehari-hari, terutama bagi siswa/siswi yang bersekolah atau mahasiswa.

Dengan adanya teknologi, komunikasi antar individu/kelompok pun menjadi lebih mudah, dapat dilakukan dengan cara telepon atau dengan video call. Teknologi di situasi pandemi virus corona sangatlah penting untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selama ini di setiap tempat makan/restoran selalu menggunakan tenaga kerja manusia untuk bekerja, dengan adanya virus corona ini para pakar teknologi menemukan cara untuk mengatasi penyebaran virus corona dengan memanfaatkan teknologi sebagai pengganti tenaga kerja manusia. Maka dari itu generasi sekarang sangatlah penting untuk memahami teknologi yang akan sangat membantu kehidupan kita sehari-hari.

oleh Mochammad Yasir via Kompasiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *